Saturday, January 19, 2013

MENYUSURI BANJIR DI UTARA JAKARTA

Jakarta 19 Januari 2013, Saya menyusuri utara Jakarta.   dari fly over ancol ke arah jalan Gunung Sahari, tampak air masih menggenangi jalanan, pengendara roda dua dan empat menepikan kendaraannya. Saya teruskan ke arah pelabuhan Sunda Kelapa. Tidak Jauh beda, Banyak motor memutar balik, air menggenang sebetis orang dewasa. Saya putuskan terus maju, semangat 45. Sampai juga saya di pelabuhan sunda kelapa,air menggenang disana sini, tapi kegiatan tidak terpengaruh dengan kondisi jalan. Di sisi lain, lokasi museum bahari, jalan pasar ikan luar batang terendam mulai se betis hingga  sepinggang orang dewasa. Ketika saya coba kearah muara angke kondisi jalanan terendam seperut, tidak mungkin diteruskan. Banyak warga kesulitan akses keluar masuk karena belum ada bantuan perahu karet. Menjelang siang baru nampak mobil mengangkut perahu karet menuju lokasi banjir. 


Suasana perempatan Ancol Gunung Sahari


Pak pos yang berintegritas tinggi, tetap bertugas dikondisi banjir



Jual air di tengah banjir



Memasak diatas banjir



Kopaja ditengah banjir




Suasana pelabuhan sunda kelapa



Menunggu surut




Jalanan depan pelabuhan Sunda Kelapa




Gedung Galangan VOC, sepinggang



naik sampan dijalanan



Mencoba bertahan



Museum Bahari, ikut kedinginan  terendam air 



Depan museum Bahari



evakuasi dengan gerobak



Berenang di depan museum Bahari



Capek dan haus.....

No comments:

Post a Comment